Breaking News

Saturday 17 August 2013

Makna Tanggal 17 Agustus



Apa sih yang terkandung di dalam tanggal 17 Agustus….
Seluruh masyarakat bangsa Indonesia pasti tahu bahwa tanggal 17 Agustus 1945 adalah sebuah tanggal dimana bangsa Indonesia memploklamirkan kemerdekaannya.
Dan setiap bulan agustus seluruh rakyat Indonesia merayakannya dengan berbagai macam lomba sebagai wujud kegembiraan dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Namun apa sebenarnya yang terkandung didalam makna 17 Agustus??
Yang kita rayakan setiap 17 Agustus adalah hari dimana kita terbebas dari penjajah yang telah menjanjah Republik Indonesia kurang lebih 350 tahun. Sebuah perjalanan panjang dengan pengorbanan yang tidak ternilai baik materi maupun materiil. Kemerdekaan yang diraih bukanlah hadiah, bukan pemberian, bukan hasil belas kasih sang penjajah, tapi merupakan hasil perjuangan panjang para pahlawan negeri ini untuk membebaskan diri sang penjajah yang tidak berperi kemanusian dan tidak berkeadilan.
17 Agustus 2009 adalah tahun yang ke 64 kita merasakan alam kemerdekaan terbebas dari penjajah. Sudahkah kemerdekaan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia? Makna apa yang terkandung setiap kita merayakan 17 Agustus, hari Kemerdekaan RI
Makna 17 Agustus
1. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia;
2. Dimulainya Pembangunan disegala dimensi kehidupan Bangsa
Indonesia
3. Selama 64 tahun Republik Indonesia menikmati alam kemerdekaan,
sudah kah arti kemerdekaan dinikmati oleh seluruh bangsa Indonesia
Makna Kemerdekaan saat ini adalah bagaimana kita memerdekakan diri dari:
1. Merdeka dari Kebodohan:
2. Merdeka dari Kemiskinan
3. Merdeka dari Konglomerasi dan Monopoli ekonomi
4. Merdeka dari ketergantungan Dunia Luar (menciptakan kemandirian
bangsa)
5. Merdeka dari keterpurukan
6. Merdeka dari korupsi dan para koruptor
Apalah artinya kemerdekaan yang kita rayakan dengan berbagai lomba dan kegembiiraan dan kesenangan sementara disisi lain masih banyak orang yang hidup dalam keterbatasan?.
Apalah artinya Istana yang megah dihiasi oleh Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang meriah serta Taman yang Indah untuk menyambut HUT RI Ke 64 sementara di balik pagar istana masih banyak orang - orang yang belum bisa menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya?
Marilah kita isi kemerdekaan ini dengan Semangat dan Karya-karya nyata yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Republik Indonesia guna menyosong kehidupan yang lebih baik menuju Kemerdekaan yang Hakiki.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Komentar Tolong Perhatikan:
1. Sebelum Mencopas Diharapkan Sertakan Sumber.
2. Jangan Meninggalkan Link hidup atau mati.
3. Berkomentarlah yang sopan.
4. Jangan Menghina Admin blog atau Pengunjung lainnya.
5. Jangan Menggunakan Kata Kata Kotor.

Thanks